:: 5 Makanan merah ini bikin jantung sehat!

Penyakit jantung memang tak pandang bulu, apalagi warna kulit. Namun warna makanan yang Anda konsumsi bisa berpengaruh besar terhadap kesehatan jantung Anda. Beberapa sayur dan buah-buahan yang berwarna merah diketahui bisa menurunkan risiko penyakit jantung Anda hingga 50 persen!

Penyakit jantung memang sangat mematikan, namun sebenarnya juga bisa dicegah. Makanan berwarna merah memiliki nutrisi yang bisa mencegah penyakit jantung pada tubuh Anda. Berikut adalah beberapa jenis makanan berwarna merah yang baik untuk kesehatan Anda, seperti dilansir oleh Pop Sugar.

1. Tomat
Sebuah penelitian dari Harvard School of Public Health menemukan bahwa tomat bisa menurunkan risiko penyakit jantung hingga 50 persen. Tomat mengandung antioksidan bernama lycopene yang baik untuk kesehatan. MEski tomat segar mengandung banyak lycopene, namun sekitar 80 persen lycopene juga bisa didapatkan dari produk tomat olahan seperti saus, jus tomat, dan lainnya.

2. Raspberry
Antioksidan anthocyanin dalam raspberry juga baik untuk kesehatan jantung. Penelitian yang dilakukan pada 94.000 wanita mengungkap bahwa makan raspberry bisa menurunkan risiko penyakit jantung hingga 30 persen. Penelitian lain menunjukkan bahwa raspberry memiliki banyak vitamin C, mangan, potasium, dan serat yang baik untuk kesehatan jantung.

3. Bit
Buah bit dan jus bit baik untuk menurunkan tekanan darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. nitrat oksida yang ada di dalamnya bisa menenangkan pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah.

4. Kacang merah
Kacang merah mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan jantung. Kacang merah mengandung sedikit lemak dan serat, serta kolesterol yang menurunkan tekanan darah dan juga mencegah penyakit jantung.

5. Anggur merah
Anggur merah mengandung resveratol dan flavonoid yang bisa melindungi pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah, serta kolesterol. Semua ini bisa mencegah risiko penyakit jantung dan serangan jantung.

Itulah beberapa makanan berwarna merah yang sebaiknya dikonsumsi untuk menjaga jantung tetap sehat. Makanan di atas mengandung nutrisi yang bisa menurunkan tekanan darah, kadar kolesterol, dan mengandung banyak vitamin yang tak hanya baik untuk jantung tetapi juga untuk kesehatan tubuh. (sumber: Merdeka.com)

Please like and share!

Pasang Iklan disini Hanya Rp.2000/hari atau Rp.45000/bln. Info : WA; 081296630981/SMS: 081806217345

Jasa Edit photo Rp.10000 per Handling Object info : WA; 081296630981 / SMS : 081806217345

1379990_1425232861021609_1538491363_n

Iklan

Tinggalkan komentar anda :) Kata-kata anda mencerminkan nilai diri anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s