Ditolak DPRD, Ahok dapat 51 truk sampah dari pengusaha Tionghoa

Ahok: Pengusaha Tionghoa Bantu 51 Truk Sampah

 

TEMPO.CO, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menerima 51 truk sampah dari anggota Perhimpunan Pengusaha Indonesia Tionghoa. Sumbangan tersebut dijanjikan saat Ahok menghadiri acara perayaan Imlek yang diadakan perhimpunan tersebut.

“Akhirnya dapat 51 truk sampah,” kata Ahok di Balai Kota, Kamis, 6 Februari 2014. Awalnya, kata Ahok, dalam acara tersebut, dia menyampaikan soal keinginan Pemprov DKI Jakarta untuk memiliki truk sampah di setiap kelurahan. “Tapi kami butuh waktu untuk membeli,” ujarnya

Kemudian, satu per satu yang hadir dalam acara tersebut menyatakan akan menyumbang truk sampah, hingga terkumpul 51 truk sampah. “Jenisnya dump truck ukuran sedang,” katanya. (Baca: Penyebab Anggaran Truk Sampah Ditolak DKRD)

DKI telah mengalokasikan anggaran pembelian 200 truk sampah, yang ternyata tak masuk dalam mata anggaran yang disetujui DPRD pada pertengahan Januari lalu. DPRD menyebut mata anggaran itu tak masuk dalam draf. Padahal, ujar Ahok, berdasarkan laporan dari Dinas Kebersihan, pengadaan itu ditolak DPRD.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, kebutuhan truk sampah bagi DKI sangat mendesak. Rata-rata truk sampah sudah berusia tua, 20-30 tahun. Idealnya, DKI harus memiliki 400 truk sampah, tapi saat ini Pemprov DKI baru bisa memperbarui 92 truk sampah.

Dicari Mitra Bisnis Pulsa. min.deposit hanya Rp.50.000. Waranty 100% Risk Free. Minat PM : 766A6238
WA : 081284656168
SMS : 081296630981

 

Iklan

Tinggalkan komentar anda :) Kata-kata anda mencerminkan nilai diri anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s