Waspadalah kejahatan baru di jalan raya – dengan mencatat no plat kendaraan anda!!!

Mau share pengalaman aja nih atas kejadian tindakan kriminal yang terjadi sejak awal 2013 kemarin.

Mungkin Bapak dan Ibu sudah pernah mendengar ‘Debt Kolektor PARA Finance?’ ya.. menurut pengetahuan saya. mereka adalah komplotan para penjambret/perampas dengan cara Halus dan mengaku-ngaku perusahaan PARA Finance produk dari Bank Mega. Namun menurut sahabat saya yang karyawan Bank Mega. Para Finance sudah Bangkrut. dan berganti menjadi Mega Finance.
Komplotan ini pertama terlihat di daerah Daan Mogot. Meluas ke Kebun Jeruk dan Kembangan. dan belakangan saya sudah 2 X di berhentikan Paksa oleh mereka di daerah Sandratex (Rempoa) dan Kampung Utan.

Salah satu dari mereka sepertinya ada yang residivis (mantan) karyawan PARA Finance. sehingga mereka mempunyai Buku rangkap PARA Finance dan Buku tebal yang berisikan Data Plat nomor kendaraan-kendaraan entah dari mana. Cara mereka beraksi. biasanya mereka menunggu di Pinggir jalan. sambil melihat-melihat Plat nomor motor yang lewat (biasanya yang bertampang Lugu dan Motor tahun 2009/Up yang masih Standart akan langsung di Kejar) dengan 2 orang berboncengan. yang di bonceng langsung mencatat Plat Nomor kendaraan yang kita pakai. dan langsung di berhentikan paksa. Setelah kita berhenti, biasanya ada 2-3 motor (3-5 orang lagi yang datang berkerumun. Mereka tidak menggunakan kekerasan. Tapi dari cara mereka mengintrograsi dan menyudutkan kita. terkadang Takut dan Khawatir sudah pasti. Dan mereka sering juga membentak kalau Motor yang kita pakai itu ada masalah Kredit di PARA Finance. (Walaupun motor yang anda beli Cash / leasing Finance lain). dan mereka selanjutnya berinteraksi lewat telepon dengan temannya jika tidak berhasil mengelabui kita dan minta di Bawa ke Kantor (yang pastinya sudah nggak ada! kan udah bangkrut.) Kabur / tancap Gas bukan pilihan yang Baik. karena sempat Nyokap di Kejar dari Careffour Ciputat. sampai ke Garasi rumah. dan menggedor-gedor pagar rumah. untung saya tepat pulang dan bisa mengatasi situasi karena sudah berpengalaman 8 X di berhentikan paksa mereka (6 X daerah Jakbar sana. dan 2 X di Ciputat). Padahal dengan 3 motor yang berbeda. karena memang mereka mengejar motor secara random dan berharap dapat 1 korban dari beberapa pengejaran.

tips nyah

Jika anda di berhentikan Paksa di Jalan. Menepilah di tempat yang ramai (karena kalau Sepi, bisa-bisa mereka Nekat). Cabutlah kunci Motor dan Kantongi. serta langsung buka pembicaraan (‘PARA Finance ya??’) biasanya mereka langsung kehabisan kata-kata dan nggak akan se-SOK Galak kalau kita PANIK. Jika mereka beramai-ramai. tetap tenang dan jika mereka mengeluarkan Data (bertuliskan tulisan tangan), apapun yang sebenarnya, Bilang saja (berbohong) kalau anda beli Motor nya Cash di dealer yang anda tahu alamatnya. dan Bilang BPKB asli ada di rumah. kalau tidak percaya, ajak saja kerumah (mereka pasti menolak kok. Dijamin). Jika mereka ingin mengecek keabsahan motor. silahkan beri mereka kesempatan melihat ketrikan nomor mesin dan nomor rangka motor kita. Lalu tanyakan ke mereka, siapa Pemilik motor anda di data mereka (Pasti beda kok. orang mereka baru nyatet Plat nopol kita pas pengejaran). jangan sampai Data STNK anda di Catat/ di tulis mereka. cukup kasih lihat mereka sepintas. kalau bisa. Fotolah saat mereka mengecek nomor mesin dan Rangka motor kita. (ini bisa saya gunakan sebagai senjata dan kasih liat mereka kalau kita pernah di berhentikan PARA Finance, dan ternyata Data mereka SALAH!. mangkanya 7 dari 8X di berhentikan saya tidak di cek-cek nomor mesin dan rangka lagi).

beberapa hal yang perlu anda ingat. mereka punya Nametag / ID Card PARA Finance Asli. Buku Rangkap Kopi ber-Kop PARA Finance juga. Dan surat tugas asli (tapi Plat nomor dan Merk motor kita pasti tulisan tangan. hehe). jadi Walaupun kita teriak ke orang lain dan minta tolong. atau bahkan lari ke Kantor Polisi. mereka tetap berani mengejar kita dan menghadapi Polisi lho.. (berdasarkan curhatan di dunia maya salah satu korban mereka di Daan Mogot akhir 2012 silam yang tetap di kejar sampai ke Kantor Polisi). Tapi mungkin sekarang beberapa Polisi sudah mengetahui kalau ini Kasus penipuan.

Tetap Waspada kepada Bapak dan Ibu sekalian. Kejahatan terjadi karena adanya Kesempatan.. semoga kita tetap aman dan terlindungi dari segala jenis tindak kejahatan. ( amin )

Bisnis Pulsa : http://reloadbiz-com.webnode.com/

Mau Bisnis Pulsa, Token PLN, TV kabel, Tiket Pesawat, dll
Minat PM
GRATIS (Tidak dipungut Biaya bergabung)
Minimal Deposit Hanya Rp.50.000

Info : BBM : 2A168A37 / WA; 081284656168

Tinggalkan komentar anda :) Kata-kata anda mencerminkan nilai diri anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s