Pelajaran Cinta dari Santa Klaus

Nilai-nilai Natal tak hanya terbatas pada hubungan Anda dengan Tuhan saja. Tapi Natal juga punya makna positif untuk hubungan Anda dan pasangan. Seorang pria tua berjanggut putih dan selalu memakai baju merah yang dikenal sebagai Santa Klaus ini bisa mengajarkan Anda banyak. Tanpa disadari, pria berjenggot ini tahu banyak tentang cinta. Berikut beberapa pelajaran cinta yang bisa dipelajari dari Santa Klaus. 

1. Berani ekspresikan diri
Setiap orang pasti tahu bahwa Santa bukanlah seorang pembaca pikiran. Maka, setiap menjelang Natal anak-anak baik akan mengirimkan surat yang berisi tentang keinginan mereka. Dengan surat ini, Santa bisa tahu apa yang diinginkan anak-anak.

Dengan sikap ini, Santa menunjukkan bahwa tak ada yang lebih seksi dan lebih baik dari seorang perempuan yang tahu bagaimana caranya percaya diri untuk mengekspresikan keinginan dan kebutuhannya sendiri. Kebanyakan perempuan bersikap dan berharap para pria tahu apa yang mereka inginkan tanpa harus mengungkapkannya. Para pria bukanlah seorang pembaca pikiran, maka sebagai perempuan Anda juga bisa mengungkapkan apa keinginan dan harapan Anda kepada pasangan dengan cara komunikasi yang unik. Jika cara komunikasi ini sudah dilakukan dengan tepat maka lama-kelamaan hal ini akan berubah menjadi kebiasaan sehari-hari dan kehangatan cinta Anda kan semakin bertambah.

2. Percaya
Banyak orang menyangsikan kebenaran akan adanya Santa Klaus. Tak ada yang tahu kebenarannya. Tetapi dibalik ini semua, Santa justru membuat Anda belajar bahwa Anda harus belajar percaya pada banyak hal sekalipun tak melihatnya.Namun,yang paling penting Santa juga mengajarkan untuk bisa percaya pada hati nurani dan juga pada percaya pada Anda.

Santa tahu bahwa ketika anak-anak percaya pada kehadirannya maka segalanya akan jadi lebih baik. Demikian juga dalam hubungan percintaan, dengan adanya rasa saling percaya dengan pasangan, semuanya akan berjalan dengan baik. Kemurahan hati, semangat memberi, berbagi dan mencintai akan selalu menyertai hubungan Anda. Anda juga harus percaya bahwa Anda layak dan pantas menerima semua kelimpahan dan sukacita cinta dari pasangan dan juga dunia sekeliling Anda.Kepercayaan inilah yang membuat cinta semakin hidup dalam jiwa Anda.

3. Kenali kelebihan satu sama lain
Satu hal yang penting dalam setiap hubungan adalah membiarkan pasangan Anda “bersinar” dengan bakat yang dimilikinya. Kebanyakan orang terlalu membatasi gerak-gerik pasangannya karena salah satunya tak disukai. Berusahalah untuk mengakui dan menerima keunikan pasangan Anda.

Hal ini bisa dipelajari saat Santa memilih Rudolph si rusa untuk mengepalai kawanan coursers-nya. Seluruh dunia tahu bahwa hampir semua rusa berebut untuk bisa jadi pimpinan rusa menarik kereta luncur Santa, namun karena Santa mengenali kelebihan dan menghargainya ia akhirnya memilih Rudoplh sebagai pimpinan rusanya. Sekalipun hal ini sempat membuat rusa lainnya iri, namun akhirnya rusa lainnya pun mengakui kelebihannya dan tugas Santa untuk membagi hadiah ke seluruh dunia bisa cepat selesai.

4. Bumbui dengan tawa
Sama seperti kita, kehidupan Santa juga tak selalu berjalan menyenangkan. Terkadang,Santa juga mengalami kejadian tak menyenangkan saat membagi hadiah. Misalnya saat ia harus tertutup jelaga dan hampir terjebak dalam cerobong asap yang terlalu kecil. Selain itu, ia juga kerap berurusan dengan urusan teknis di pabrik hadiahnya, serta banyak hal lainnya.

Namun, pernahkan melihat Santa mengeluh atau marah-marah? Dibanding marah, Santa tahu bahwa tawa itu lebih menyenangkan dengan dan lebih baik daripada keluhan. Tertawa bisa membuat Anda lebih rileks dan berpikir dengan jernih. Meski suka tertawa, bukan berarti santa menghindari konfrontasi dan tak serius menghadapi masalah. Ia tak pernah mengabaikan apa yang dia rasakan. Dia tahu bagaimana mengelola emosinya sendiri dan berkomunikasi dengan baik.

Dalam hidup pribadinya, Tuan dan Nyonya Klaus juga tak lepas dari masalah. Namun mereka memilih untuk tak saling menyalahkan, dan mau menang sendiri. Mereka membumbui kehidupan cinta mereka dengan komunikasi yang baik dan dibumbui dengan humor yang baik.

5. Jujur
Santa memang akan memberikan hadiah pada anak yang baik. Namun, Santa juga akan memberikan hadiah kepada anak yang berani jujur. Anda memang harus jujur pada berbagai hal sekalipun itu akan menyakitkan hati. Sekalipun kebohongan bisa menjaga perasaan seseorang,akan tetapi ini tak akan berlangsung lama. Pada akhirnya kebohongan tetap akan menyakitkan. Anda hanya perlu untuk merasionalisasi segalanya dan berusaha jujur.

Sumber: Your Tango

http://female.kompas.com/read/2012/12/25/09274124/Pelajaran.Cinta.dari.Santa.Klaus

 

Yg muda dan ingin punya penghasilan sendiri, klik :http://www.dbcn-daretobe.com/?id=bisnisonlinemodern&s1
Arloji Keren murmer : arlojimurmer.blogspot.com
jasa edit foto online : ngeditfotoyuk.blogspot.com

Iklan

Tinggalkan komentar anda :) Kata-kata anda mencerminkan nilai diri anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s